HMJ PBSI UNISDA

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) adalah salah satu Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang berada di Unisda Lamongan. HMJ PBSI merupakan organisasi yang berkedudukan di tingkat jurusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan juga sebuah kelengkapan non struktural jurusan. Keanggotaan dari HMJ PBSI terdiri dari mahasiswa yang terdaftar dan aktif dalam jurusan PBSI. Masa bakti dari pengurus HMJ PBSI adalah satu tahun terhitung mulai dilantik oleh Kepala Jurusan (Kajur) PBSI.

Laporan Olimpiade Bhs. Indonesia dan KTSP III 2015



Kamis 23 April 2015 adalah hari yang bersejarah bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMJ PBSI) Unisda Lamongan, karena pada hari itu para jajaran pengurus HMJ PBSI mampu melaksanakan Olimpiade Bahasa Indonesia pertama kali dan Kompetisi Tunas Sastra Pelajar (KTSP) yang ke-3 Se Jawa Timur. Kompetisi ini meliputi empat perlombaan dari dua jenjang tingkat pendidikan. Perlombaan itu adalah Baca Puisi untuk SD/MI dan Lomba Penulisan Esai dan Musikalisasi Puisi Olimpiade Bahasa Indonesia bagi tingkat SMA/SMK/MA.
 “Kami bersyukur dengan dengan diadakannya Olimpiade Bahasa Indonesia kali pertama karna saya bias mewarisi kegiatan tersebut bagi penerus saya dan akan berjalan menjadi agenda tahunan. Hal ini merupakan sebuah prestasi bagi HMJ PBSI. Lalu untuk perlombaan sastranya (KTSP) kami bangga ada banyak peningkatan peminat walaupun kemarin waktu perlombaan sempat terhalang oleh hujan selama 1 jam”, terang Dwi Faisal Haq, Ketua HMJ PBSI 2014-2015.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, bapak Sun’ah dalam sambutannya kepala dinas menyambut baik dan mendudukung kegiatan ini. “Kami berterima kasih kepada mahasiswa Unisda, khususnya HMJ PBSI karena mampu menyelenggarakan kegiatan yang tidak hanya menaungi pendidikan, namun juga seni dan juga olah raga”.
Dalam kegiatan ini peserta dari Baca Puisi mempunyai jumlah peserta yang paling dengan jumlah 10 siswa, Juara untuk lomba Baca Puisi dimenangkan oleh SYIFA’ ZAKI (MI MA’ARIF CEKOK PONOROGO). Olimpiade Bahasa Indonesia dimenangkan oleh ANIK  MAHFUDHOH (MA. MA’ARIF MUHTADI) Penulisan Esai dimenangkan oleh ABID AMRULLAH (MA MAWAR), sedangkan juara Musikalisasi Puisi raih oleh SMAN 1 KEBOMAS GRESIK (daftar juara lihat tabel).
“selamat bagi para juara, dan kami harap untuk lembaga yang mengikuti kegiatan ini tetap berpartisipasi pada tahun depan. Kami mewakili jajaran kepanitiaan meminta maaf atas segala kekurangan dan akan berusaha memperbaikinya untuk tahun-tahun yang akan datang”, tandas Aziz Sy selaku ketua panitia setelah perlombaan selesai.
Daftar Juara Kompetisi Tunas Sastra Pelajar III 2015
Jenis Lomba
Daftar Juara
Baca Puisi (SD/MI)
SYIFA’ ZAKI (MI MA’ARIF CEKOK PONOROGO)
M. SAYYID KAMIL (MI YPPI 1945 BABAT)
DYAH ASA (MI MA’ARIF CEKOK PONOROGO)
CICHANIA (MI AL MUHLISIN)
DANI (SDN BANJAREJO)
Olimpiade Bhs. Indonesia (SMA/K/MA)
ANIK  MAHFUDHOH (MA. MA’ARIF MUHTADI)
UMI LATIFAH (SMA NURUL HUDA PUCUK)
IDA NUR YANI (MA HASYIM ASYARI KEMBANGBAHU)
AZIZA SALMA LAILI (MA. MA’ARIF MUHTADI)
M. RIYANTO (MA MATHOLIUL ANWAR SIMO)
Musikalisasi Puisi (SMA/K/MA)
SMAN 1 KEBOMAS GRESIK
MAN LAMONGAN A
SMA MAWAR A
SMA HASYIM ASYARI PUCUK
MA MAWAR B
Penulisan Esai (SMA/K/MA)
ABID AMRULLAH (MA MAWAR)
BAYU ALFIANSYAH (MA MAWAR)
FITRIYATUL ULYAH (MA MAMBAUL ULUM DAGAN)
AHMAD MUHAJIR (MA MAWAR SIMO)
ALI MAHFUD A. (MA FATHUL HIDAYAH)






Share this article :

+ komentar + 2 komentar

3 Mei 2015 pukul 09.21

mantab gan, Download Naruto The Last [HD] Disini

3 Mei 2015 pukul 09.21

mantab gan, Download Naruto The Last [HD] Disini

Posting Komentar

 
Support : Sigit Bagus Riyanmoko | HMJ PBSI Unisda Lamongan | PK PMII Unisda Lamongan
Copyright © 2011. HMJ PBSI UNISDA - All Rights Reserved
Template dari HMJ PBSI Unisda Lamongan Didukung oleh PK PMII Unisda Lamongan
Diproduksi oleh Sigit Bagus Riyanmoko