HMJ PBSI UNISDA

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) adalah salah satu Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang berada di Unisda Lamongan. HMJ PBSI merupakan organisasi yang berkedudukan di tingkat jurusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan juga sebuah kelengkapan non struktural jurusan. Keanggotaan dari HMJ PBSI terdiri dari mahasiswa yang terdaftar dan aktif dalam jurusan PBSI. Masa bakti dari pengurus HMJ PBSI adalah satu tahun terhitung mulai dilantik oleh Kepala Jurusan (Kajur) PBSI.

Hasil Technical meeting Kompetisi Tunas Sastra Pelajar dan Olimpiade Bahasa Indonesia Tanggal 10 Maret 2018

HASIL TM
KOMPETISI TUNAS SASTRA PELAJAR
dan
OLIMPIADE BAHASA INDONESIA
1. Dari 6 subtema esai yang tertera di juknis “Pentingnya Budaya Literasi di Sekolah” di hapus.
2. Perlombaan olimpiade tingkat SD/MI dan SMP/MTs pada saat final tidak terikat tema.
3. Untuk final olimpiade tingkat SMP/MTs cara penyampaiannya bebas, artinya boleh dengan model da’i yang seperti di televisi atau model pidato resmi.
4. Final lomba olimpiade tingkat SMA/SMK/MA hanya menyiarkan berita. Teks berita sudah  disiapkan oleh panitia sejumlah lima teks, lima teks tersebut akan diundi peserta final pada saat final berlangsung.
5. Kriteria penilaian lomba olimpiade tingkat SMA/SMK/MA saat final, mencakup intonasi, mimik, dan tempo.
6. Penentuan juara 1,2,3 untuk olimpiade adalah dengan cara mengakumulasikan nilai peserta mulai dari babak1, babak 2 dan babak 3.
7. Kisi-kisi olimpiade babak penyisihan dan semi final bisa diunduh mulai hari minggu, tanggal 11 Maret 2018, pukul 07.00 WIB di blog kami hmj-pbsi-unisda.blogspot.com atau bisa langsung dilihat di facebook kami HMJ PBSI UNISDA LAMONGAN  dan juga dilihat di IG kami, @hmjpbsiunisda.
8. Sekedar mengingatkan pada hari Sabtu 17 Maret 2018 itu Kompetisi Tunas Sastra Pelajar (Mendongeng tingkat SD/MI,Pidato tingkat SMP/MTs., Esai tingkat SMA/SMK/MA, dan Muspus tingkat SMA/SMK/MA) dan pada hari Minggu 18 Maret 2018 OLIMPIADE BAHASA INDONESIA (tingkat SD/MI Sederajat, tingkat SMP/MTs Sederajat dan tingkat SMA/SMK/MA Sederajat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sigit Bagus Riyanmoko | HMJ PBSI Unisda Lamongan | PK PMII Unisda Lamongan
Copyright © 2011. HMJ PBSI UNISDA - All Rights Reserved
Template dari HMJ PBSI Unisda Lamongan Didukung oleh PK PMII Unisda Lamongan
Diproduksi oleh Sigit Bagus Riyanmoko