HMJ PBSI UNISDA

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) adalah salah satu Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang berada di Unisda Lamongan. HMJ PBSI merupakan organisasi yang berkedudukan di tingkat jurusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan juga sebuah kelengkapan non struktural jurusan. Keanggotaan dari HMJ PBSI terdiri dari mahasiswa yang terdaftar dan aktif dalam jurusan PBSI. Masa bakti dari pengurus HMJ PBSI adalah satu tahun terhitung mulai dilantik oleh Kepala Jurusan (Kajur) PBSI.

Gerakan Cinta Bahasa HMJ PBSI Unisda Lamongan

 GERAKAN CINTA BAHASA
Unisda-Ini adalah sedikit galeri dari  kegiatan pembacaan sumpah pemudaa oleh 1000 pemuda dalam agenda Gerakan Cinta Bahasa (GCB) oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMJ PBSI) yang diselenggarakan pada 22 Oktober 2013 dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda.
"Semoga dengan momentum sumpah pemuda ini, para pemuda terutama para mahasiswa mampu menjadikan penyemangat untuk tetap mengahargai para pemuda pada jaman dulu yang menyerahkan seluruh jiwa dan raga untuk mempersatukan Nusantara menjadi negara Indonesia", terang Sutardi, S.S., (Dekan FKIP Unisda) dalam sambutan pembukaan.
Sementara itu sebelum membaca sumpah pemuda, rektor Unisda H. M. Afif Hasbullah, S.Ag. SH., M.Hum., juga berpesan untuk para mahasiswa untuk tetap menghargai pemuda jaman dulu dan menjadikannya sebagai panutan dalam bertindak. Karena pemuda inilah yang akan menentukan nasib bangsa Indonesia kedepan.
Mekanisme kegiatan ini adalah setiap orang disekitar kampus Unisda diajak untuk membaca sumpah pemuda secara pararel hingga mencapai 1000 orang dan berakhir di Alun-alun Lamongan. Di Alun-alun Lamongan di tutup dengan orasi ilmiah oleh ketua HMJ PBSI dan teatrikal oleh mahasiswa PBSI.(sbr)

 













Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sigit Bagus Riyanmoko | HMJ PBSI Unisda Lamongan | PK PMII Unisda Lamongan
Copyright © 2011. HMJ PBSI UNISDA - All Rights Reserved
Template dari HMJ PBSI Unisda Lamongan Didukung oleh PK PMII Unisda Lamongan
Diproduksi oleh Sigit Bagus Riyanmoko